10.3.13

WONDER, grateful is everything!



“Pandanglah orang yang berada di bawahmu (dalam masalah harta, dunia dan bentuk rupa) dan janganlah engkau pandang orang yang berada di atasmu. Karena hal itu akan membuatmu tidak meremehkan nikmat Allah padamu.” (HR. Bukhari & Muslim).

Aku baru saja menamatkan wonder karya R.J Palacio. Buku pinjaman yang hampir seminggu mengendap di samping bantalku. Sejujurnya tak butuh 1 hari tuk  menghabiskan buku setebal 428 halaman itu. Tapi seperti itulah, untuk memulai sesuatu dibutuhkan kemauan atau setidaknya ketertarikan di awalnya. (halllahhh ngeles nih :)


Banyak hal yang bisa aku petik dari kisah August  sang penderita  Mandibulofacial Disostosis , penyakit kelainan genetika yang menjadikan August anak biasa dengan wajah yang sangat tidak biasa.  
Aku semakin bersyukur dengan apa yang pada diriku hingga saat ini, dengan segala kelebihan dan tentu saja kekurangannku. Apapun keadaanku it’s me!


Buku ini asli keren, recomended to read! dan kalau mau tahu lebih banyak lagi tentang wonder, langsung aja klik tulisannya Saldil http://salmafadhilah.blogspot.com/2013/02/just-wonder-if-youre-him.html#more yang darinya membuat aku penasaran tentang Auggie dan membuatku kagum tentang kebesaran jiwanya. -Eh thanks yah buat Salma yang udah datang jauh-jauh hanya buat minjamin Wonder nya- :)

at least, grateful is everything! jika keluhan itu datang, lihatlah ke bawah, lihat orang-orang yang tak seberuntung kita . Ya Allah jadikanlah kami termasuk hamba-hambaMu yang pandai bersyukur

kalo mau tahu penderita Mandibulofacial Disostosis, gugling aja :)





Tidak ada komentar: