26.4.12

EXPO MHTI Makassar


Kamis, 26 April 2012

Lepas sholat Ashar, barengan dengan Muji, kami lansung tancap gas ke perhelatan Expo Muslimah Hizbut Tahrir di pelataran Baruga AP.Pettarani Unhas. Acara besutan MHTI chapter Kampus ini mengangkat Tema sentral “Khilafah: Model Cemerlang Penyelamat Perempuan dan Generasi”.
=====
      Begitu memasuki Baruga AP Pettarani telah terpampang Pigura dengan Tulisan Ahlan Wa Sahlan yang berarti Selamat Datang. 
Dari kejauhan pula senyum lebar dan manis dari Ka Icha si pagar betis oppzz pagar ayu maksudnya sudah menyambut kedatangan J. Jadi semangat euyyyy..



===========
                Secara keseluruhan Stand utama dari Expo ini ada 3, yang sekaligus mewakili dari masing-masing sektor kampus di Makassar. Stand UNM yang menggambarkan suasana masa lalu, yakni kecemerlangan Islam dalam naungan Daulah Khilafah, ada juga Stand UIN, UMI beserta kampus swasta yang menggambarkan suasana masa kini, era di masa Kapitalisme, dan tak ketinggalan Ahlul Bait Stand Anak2 Unhas yang menjelaskan metode yang harus ditempuh/diperjuangkan untuk kembali mencapai kejayaan Islam.
intinya sih menggambarkan tentang:
* Masa Lalu
*Masa Kini dan
*Masa Depan

Selain stand2 tersebut, layaknya dalam sebuah pameran ada juga ragam kuliner, Photography, jualan buku, jilbab dan lainnya


=======

                Disudut paling kiri sudah ada Stand yang mencolok dari akhawat Mahally UNM dengan background Masjid berkubah Emas.

“kenapa memakai background masjid?” todongku kepada Muthmainna, yang jaga stand sore itu
“karena di masa Rosulullah, Masjidlah yang menjadi titik awal tersebarnya Islam, dari Mesjid terlahirlah aturan-aturan mengenai Ekonomi, Politik, Sosial dan yang lainnya

“hemmm yah..yah” kataku sembari menganguk-angguk dan melanjutkan langkahku ke Stand UMI dkk yang tepat berada disampingnya. Stand yang didalamnya ada juga hasil tanganku…hehehe.

Panitia menyambutku dengan hangat senyumnya heheh (mau di foto kali yah?)
                UMI dkk menggambarkan suasana masa kini yang berada dalam genggaman kapitalisme. “SELAMAT DATANG DI NEGERIKU” tulisnya  dipigura terdepan. 

=====

Memasuki stand "kapitalisme", langsung di sambut dengan

"orang-orangan" tokoh wanita2 terkenal yang ada di negeri ini, merekalah sang penjaga eksistensi Kapitalis; ada Musdah Mulia dari JIL, Sri Mulyani dan Endang si pengekor US-Amerika, serta Ibu Negara Ani Yudhoyono.
Data2 "prestasi" dan pengkhiatan mereka dikupas habis! biar pengunjung tak tertipu lagi dengan  omongan dan senyum  mereka
                Miris sih sebenarnya berada di dalam stand ini. Bukan karena standnya jelek, bukan. Tapi apa yang ditampilkankan dalam stand ini betul-betul menggambarkan realitas kehidupan kapitalis; kemiskinan, ketimpangan ekonomi, masalah social pokoknya komplit.
Ahhhh tak mau lagi aku berada lama dalam kubangan Kapitalis, segera kuberlalu menuju stand Unhas.
=======
        Stand Cantik dengan warna yang didominasi coklat, ahaii rasa feminine sangat terasa ^^. Kulihat artikel-artikel menarik terkait dengan pergerakan menuju perubahahan hakiki, titik awal Hizb, metode pergerakannya and also artikel khusus gerak Hizb di Indonesia dari era 90-an hingga kini. Dan kurasa makin teranglah revolusi itu, revolusi berkah penuh damai.
Yang istimewa di setiap stand tentu saja kita selalu di dampingi para SPG (Stand Promotion Girl) hehehe maksa.com. Mereka tak lelahnya menjawab pertanyaan pengunjung terkait artikel. 
========

Expo Muslimah ini dirangkaikan juga dengan Diskusi Publik, Mega Training, dan Diskusi terbatas

(Insya Allah akan  ada  tulisan terkait acara tersebut so aku pamit dulu…karena rangkaian acaranya di mulai besok dan lusa.)

Nb:
Dari Panitia kudapat info, hari ini jumlah pengunjung ada 150. Semoga besok dan lusa akan bartambah dan bertambah lagi, dan menjadikan opini syari'ah Khilafah semakin berkembang. Hingga pertolongan itu tiba, Takuunu Nubuwah ala minhaaji Nubuwwah. Aamiin.

*to be Continued* ^^v

Tidak ada komentar: